Tuesday 28 May 2013

Semangat Hidup Kembali Tumbuh

"Beberapa tahun yang telah lewat di mana saya menderita penyakit hepatitis B, komplikasi gejala ginjal yang sangat menyiksa hidup saya," papar Paulus Pale Tolang atau Om Dopong saat berbincang dengan Info UFO di Hotel Wailiti, Maumere, beberapa waktu lalu. Selama 3.5 tahun Bapak 3 anak ini bergumul dengan penyakitnya. Pria kelahiran Alor yang juga seorang seniman itu, terus mengembara mencari solusi untuk menyembuhkan sakit penyakitnya. Mulai dari mengonsumsi obat-obatan dari dokter, ramuan tradisional sampai pada kotoran kambing pun di lahapnya dengan satu asa bahwa penyakitnya sembuh.
"Saya mengonsumsi kotoran kambing yang masih baru karena saya sudah putus asa
READ MOREdengan penyakit yang tak kunjung sembuh," ujar seniman pematung asal Flores yang hasil karyanya dikoleksi di museum Flores di Jerman dengan nada sendu. Suami dari Aurelia Dua Tareja itu dikenal sebagai lelaki pekerja keras. Keinginan Om Dopong begitu kuat untuk sembuh dari penyakitnya.
"Daun sukun, daun bambu, air benalu yang direbus juga diminum sampai kulit dari sejenis pohon yang ada di pinggir pantai pun saya minum," kisah bapak yang terkesan angker ini de­ngan berapi-api. Berapi-api karena sudah sembuh total, setelah minum produk-produk UFO," tutur Hery Ratman menambahkan. "Saya tidak tahu hidup saya seperti apa kalau saja saya tidak menemukan produk-produk UFO. Saya minum A2 (teh Murbei Brian), B5 (Madu Curcuma Alba), B2 (Madu Cerna) dan B6 (MGL Kapsul). Dua bulan kemudian mulai ada perubahan, bahkan dua minggu saya sudah bisa mematung lagi," papar seniman berusia 38 tahun ini.
Selama menderita penyakit tersebut, Om Dopong tidak bisa mematung dan melakukan aktivitas lainnya. Keputusasaannya dituangkan da­­lam karya patung yang melukiskan kesedihannya ketika dia harus menghadapi kenyatan bahwa penyakitnya tidak kunjung sembuh walaupun sudah berusaha dengan berbagai macam cara. Hidup ini begitu berat bagi Om Dopong ketika itu, namun saat ini Om Dopong bersemangat kembali. Om Dopong pernah mengunjungi kantor pusat UFO Jakarta dalam rangka mengikuti acara Gebyar Maha Bintang UFO.
"Saya bersyukur pada Tuhan karena melalui UFO saya boleh menapaki hidup saya kembali. Terima kasih Ibu Elmi, Pak Fico dan rekan-rekan semuanya". Dengan segala kerendahan hati Om Dopong mengajak sesama yang mengalami penyakit seperti yang dideritanya untuk mengonsumsi produk-produk UFO. Khusus masyarakat Flores dan NTT (Nusa Tenggara Timur)

No comments:

Post a Comment